Rumah manis

Rumah manis Kesan rumah yang manis bisa didapatkan dari bentuk tampilannya di bagian depan dan dari harmonisasi bentuk tampilan yang dimilikinya. Harmonisasi ini hadir karena paduan unsur lengkung dan garis-garis yang ada terlihat sepadan dan serasi, seperti busana yang dipakai oleh seseorang, rapi, sedikit berhias dengan beberapa warna, dan tampil serasi. Itulah salah satu gambaran tentang keindahan. 

Rumah seperti ini menggunakan gaya arsitektur Mediterania yang biasa menggunakan berbagai unsur gaya untuk dipadukan dalam desain yang harmonis. Desain ini biasanya memiliki skema warna yang cerah dan bisa dipadukan dengan warna-warna netral. Selain itu, desain dengan gaya Mediterania juga biasa mengandalkan bentuk-bentuk lengkung untuk dikombinasikan dengan garis-garis lurus dalam desain. Dalam contoh ini, unsur garis lengkung bisa kita lihat pada elemen railing balkon, serta pada pagar. Unsur lengkung juga biasa digunakan pada area teras atau bentukan kusen pintu dan jendela. Jenis gaya arsitektur seperti gaya Mediterania atau gaya klasik memang banyak mengandalkan unsur'dekoratif 
kolonial. 

Tampilan bagian depan didominasi oleh teras penerima yang luas yang memungkinkan mobil menurunkan penumpang, seperti dalam konsep bangunan hotel. Teras ini diteruskan ke atas dengan sebuah balkon terletak di perumahan Araya yang eksklusif. Keindahan rumah ini terpancar ke luar dan 

berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang indah dan asli, Walaupun berada di lahan kecil, rumah ini tetap meninggalkan sisa lahan di bagian belakang. Sisa lahan yang ada dimanfaatkan sebagai sumber cahaya dan sirkulasi udara. Ruang di rumah ini terdiri dari ruang keluarga. dua kamar tidur. dapur. dan satu kamar mandi.
  Sebenarnya, lahan sempit pun dapat disediakan carport atau garasi di dalam susunan ruangnya. Namun, namun kali ini kami membuar rumah manis, rumah tinggal yang tidak disediakan carport atau garasi dalam susunan ruangnya. Ada beberapa pertimbangan tidak disediakannya carport atau garasi di dalam sebuah rumah tinggal tersebut, antara lain: 
1. tidak semua keluarga/penghuni rumah tinggal memiliki mobil atau membutuhkan mobil dalam kehidupannya sehari-hari;
 
2. tidak semua lahan berada pada sekitar ialan yang cukup lebar yang dapat dilewati atau dilalui oleh sebuah mobil.
 
Kedua faktor tersebut di atas meniadi pertimbangan  rumah tersebut kami desain dengan gaya sederhana, namun tetap menampilkan bentuk modern dan manis. Meskipun berdiri di atas lahan yang cukup sempit, kami berkerja keras membuat rumah modern dan manis

Ada sementara masyarakat yang cenderung memilih dan mendirikan bangunan rumah tinggal pada lahan sempit yang dapat memenuhi semua kebutuhan ruang yang diperlukan. Ada beberapa pertimbangan mengapa ada orang yang memilih dan mendirikan bangunan rumah tinggal pada lahan yang sempi, antara lain:
 
1 . Sulitnya mendapatkan sebuah lahan yang luas dan terletak di sebuah kota yang padat penduduk dan dekat dengan tempat beraktivitas.
 
2. Keterbatasan modal untuk memiliki lahan yang luas dan membangun rumah yang besar.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Gaya Betawi

Rumah Bergaya Kolonial Modern

bangunan rumah