rumah dengan gaya arsitek tinggi

 rumah dengan gaya arsitek tinggi Berbagai gaya arsitektur dapat muncul dalam perkembangan zaman. Masing-masing gaya “arsitektur memiliki kekhasan bentuk, langgam; hiasan, material bahan, yang dapat memberikan perasaan berbeda ketika menikmati gubahan bangunan tersebut. Karakter kuat dari masing-masing gaya arsitektur yang berkembang memiliki emosi yang berbeda-beda. Untuk itu, kita harus teliti jika ingin menggunakan gaya-gaya arsitektur ini. Dalam hal ini, kita sebaiknya jeli dalam melihat apakah gaya arsitektur yang digunakan dalam bangunan rumah itu 





adalah gaya arsitektur yang benar-benar kita inginkan. 

Gaya arsitektur selalu berkembang dan berubah seiring waktu. Dalam kurun waktu sekian puluh tahun, biasanya gaya arsitektur yang menjadi tren selalu berubah, sesuai dengan gaya hidup dan pola pikir yang berkembang dalam masyarakat. Gaya arsitektur Klasik dan Mediterania di Indonesia berkembang karena keterpesonaanterhadap budaya Eropa yanganggun dan berwibawa. Gaya arsitektur modern minimalis terinspirasi oleh gaya hidup modern yang fungsional dan dinamis, termasuk sisi” praktis dari segala hal. 
zaman memang memiliki tren desain tersendiri yang mewakili zamannya, misalnya gayaarsitektur klasik yang memang sangat indah, namun hingga kapan desain semacam ini bertahan sebagai tren hanya dapat dijawab olehSaran yang terbaik adalah sering-seringlah melihat, mengamati,  dan membandingkan dengan mengunjungi berbagai tempat, rumah, atau ruangan yang memiliki suasana yang indah.
 
Gaya arsitektur klasik dan Mediterania memiliki kesan gaya dengan emosi yang mewah dan glamour, serta Cenderung menunjukkan diri dengan hiasan-hiasan yang banyak. Gaya ini cukup sesuai bagi mereka yang telah sukses dalam kehidupan pribadi dan keluarganya serta berminat untuk sedikit menunjukkan diri melalui langgam hiasan arsitekturnya. Hiasan-hiasan pada gaya arsitektur ini terlihat sangat indah dan  menawan karena unsur hiasannya yang rumit sehingga dapat mengundang decak kagum pengamatnya. 
Gaya mOdern dan minimalis memiliki karakter yang dingin dan bersahaja, tidak berlebihan. Gaya yang minim hiasan ini banyak bermain dengan gubahan elemen geometri, seperti garis, bidang,.dan bentuk. Oleh karena itu, kita sering mendapati permainan bentuk kotak, segitiga dan lingkaran, dalam _ komposisi yang menarik. Dalam hal ini, gubahan seni dipadukan dengan gubahan massa karya arsitektur, dengan lebih banyak . unsur seni berperan. Gaya arsitektur ini bisa dikatakan sebuah lukisan komposisi seperti lukisan kubisme karya Piet Mondrian. Kesan gaya modern dan minimalis adalah luas, lega. dingin, kadang sangat menyegarkan serta bersahaja. 

Gaya etnik modern merupakan perpaduan antara unsur arsitektur modern dan unsur  etnik seperti pilihan bahan bangunan yang alami dan segar. Unsur-unsUr gaya dari arsitektur tradisional juga dapat dimasukkan dalam kategori ini, di mana biasanya bangunan tradisional banyak menggunakan material yang alami, seperti kayu, bambu, dan sebagainyaBahan material alami terasa dekat dengan alam dan menimbulkan sensasi ' alam yang kuat serta menjadikan suasana lebih santai dan hangat. 

Bagi Anda yang menyukaibepergian ke desa atau suatu tempat eksotis di luar negeri yang masih pedesaan, 
kayu, tanaman yang dibiarkan liar, meja kayu dan perkakas dapur dari tanah liat.

 Kesan pedesaan dan etnik dapat menimbuikan kesegaran seperti tempat-tempat resort. Kesan etnik juga bisa diperkuat dengan menggunakan patung, ornamen, dan hiasan khas dari kebudayaan tradisional indonesia. Digabungkan dengan pendekatan modern, kesan pedesaan dan etnik dapat tampii fresh dan dinamis, serta sangat rileks. Gaya tropis memiliki kedekatan dengan alam tropis dan sesuai untuk diterapkan di Indonesia. Karakter tropis sangat memperhatikan penghawaan dan pencahayaan alami, serta hubungan yang baik dengan ruang luar. Memahami alam tropis yang panas, lembap dan'berangin, 

dapat membantu kita merencanakan rumah tinggal sebaik mungkin. Rumah dengan pendekatan perancangan seSuai alam tropis memungkinkan ruangruang bernafas dan tidak panas, serta jika mungkin maka tidak, memerlukan bantuan pendingin udara. . Cara yang dilakukan adalah memaksimalkan penghawaan alami dengan membuat bukaan yang cukup agar udara mengalirlancar dan membuang kelembapan. Selain itu, suhu udara dipertahankan tetap sejuk dengan membuat aliran udara lancar melalui ventilasi. jendela dan bukaan lainnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Gaya Betawi

Rumah Bergaya Kolonial Modern

bangunan rumah